Dapat Kritikan Maia, Duo R&D Melaju ke Babak Super 9

Selasa, 12 Maret 2019 - 00:23 WIB
Dapat Kritikan Maia, Duo R&D Melaju ke Babak Super 9
Dapat Kritikan Maia, Duo R&D Melaju ke Babak Super 9
A A A
JAKARTA - Panggung Super 11 Rising Star Indonesia, Senin (11/3/2019) semakin memanas. Para kontestan pun satu-satu berlomba-lomba memberikan penampilan terbaiknya. Seperti yang dilakukan Salwa Jasmine yang membawakan lagu Friends milik Marshmello dan Anne Marie.

Kendati telah mempersembahkan penampilan terbaiknya, Salwa hanya berhasil meraih prolehan presentase sebesar 64% dan tiga yes dari expert yakni Maia Estianty, Judika dan Ariel, serta satu no dari Yovie Widianto. Yovie menyayangkan penampilan Salwa yang hanya sekedar bernyanyi dan tidak memberikan jiwa di lagu yang dibawakannya sehingga pesan lagu tidak sampai ditelinga pendengar.

"Salma, saya pilih no karena saya tahu kamu pasti aman. Pesan lagu nggak sampai sebesar yang kamu usahakan tapi saya tahu kamu punya teknik memadai. Saya sudah katakan itu berulang-ulang. Bagaimana buat dinamika dan membuat lagu itu sampai ke dalam hati kita, nggak cuma sekedar nyanyi tinggi aja. Saya sengaja no buat kamu ke depannya," kritik Yovie Widianto.

Sementara, duo R&D dipastikan melaju ke babak Super 9. Membawakan lagu Kisah Romantis milik Glenn Fredly, kontestan asal Kupang ini sukses meraih suara 69%. R&D juga mendapatkan tiga yes dari expert Yovie Widianto, Judika dan Ariel serta satu no dari expert tamu, Maia Estianty.

Sama seperti Salwa, R&D dinilai kurang memberikan jiwa dan rasa pada lagu yang dinyanyikan. Meski membawakan lagu romantis, Maia menilai, R&D tidak bisa memberikan kesan romantis sehingga pesan dari lagu tidak sampai.

"Kamu tahu nggak kenapa? Ini lagu romantis banget. Nyanyi itu romantis nggak cuma sekedar kenceng semuanya. Jadi kita yang cewek 'oke deh'. Jadi rasanya lebih dimainin lagi. Gue takut lho sama dia. Jadi perlu ada perbaikan, nyanyi itu perlu ada rasa nggak cuma teriak-teriak aja," kata Maia Estianty.

Babak Super 11 Rising Star Indonesia digelar pada Senin (11/3/2019) dengan menampilkan 11 kontestan. Dua kontestan dengan perolehan suara terendah bakal tereliminasi di babak ini. Sisanya akan melangkah ke babak Super 9.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6129 seconds (0.1#10.140)